Manado (ANTARA) - Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi dukungan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memajukan pembangunan sektor perikanan air tawar di Sulut.

“Saya kira momentum ini kita manfaatkan manfaatkan sebaik-baiknya karena disupport penuh oleh pak Menteri dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. Tadi disampaikan, masyarakat bisa belajar di sini untuk cara pengolahan sumber daya ikan air tawar,” kata Olly di Tatelu, Selasa.

Gubernur mengatakan, menurut Menteri Edhy tadi bahwa Balai Benih Air Tawar Tatelu sebagai salah satu pusat pengolahan ikan air tawar terbesar di Indonesia.

Peluang ini sebut Gubernur hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya agar peningkatan ekonomi di Kabupaten Minahasa Utara akan tumbuh cepat karena mendapat dukungan penuh Kementerian Kelautan dan Perikanan. 

Gubernur optimistis, sinergitas Pemprov Sulut dengan pemerintah pusat di bidanbg kelautan dan perikanan dapat mewujudkan masyarakat Sulut yang lebih sejahtera.

"Target pemerintahan Pak Presiden Jokowi cuma satu, bagaimana rakyat sejahtera. Itu tugas para menteri-menterinya menjalankan ini karena juga hubungan baik Pemprov Sulut dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Mari kita kembangkan betul-betul perikanan air tawar ini sehingga bisa menopang ekonomi kita semua,” tutupnya.

Kunker ke BPBAT Tatelu turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minut.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024