Manado (ANTARA) - Bawaslu Kota Manado, terus melakukan supervisi terhadap penerimaan calon Panwas Kelurahan (Panwaslur) yang dibuka sejak 10 Februari lalu, di seluruh kecamatan setempat. 

"Karena penerimaan dilakukan langsung di kantor Panwascam di Kota Manado, jadi kami terus melakukan pemantauan dan supervisi di 11 wilayah kecamatan," kata Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda, di Manado, Selasa. 

Marwan mengajak  warga Manado yang berminat untuk menyukseskan pemilihan wali kota, wakil wali kota, gubernur dan wakil gubernur silahkan mendatangi  sekretariat, dan mengambil formulir.  pelamar yang mengambil formulir di Sario . (jo/ANTARA) (1)
Dia mengatakan, sesuai dengan ketetuan, Panwaslur yang akan direkrut oleh Bawaslu sebanyak 87 orang, sebab untuk setiap kelurahan hanya ada satu orang saja dan akan mengawasi kerja tiga PPS. 

"Juga akan mengawasi seluruh ASN, TNI dan Polri di wilayahnya masing-masing apakah tetap netral dan melakukan hal-hal yang terlarang 
atau tidak," katanya. 

Anggota Panwascam Sario, Jufri Almakawi, mengatakan di wilayahnya sampai 18 Februari pukul 14.00 Wita, calon yang mengambil formulir baru tiga orang tetapi dia memastikan akan bertambah. 

Sebab menurutnya, pendaftarannya masih lumayan panjang sampai 22 Februari nanti, sehingga masyarakat diundang untuk mendaftar agar bisa menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 23 September nanti lewat kegiatan pengawasan.  Penerimaan Panwaslur Kecamatan Sario . (jo/ANTARA) (1)
"Masyarakat Sario disilahkan datang ke Sekretariat Panwascam Sario di Titiwungen Utara Lingkungan IV dan mengambil formulir kemudian mengisinya,  kemudian dikembalikan dengan melengkapi semua persyaratan yang ditentukan," katanya. 

Diapun menambahkan syarat-syarat sudah jelas disampaikan sehingga masyarakat yang berminat menjadi Panwaslur diminta mengisi semua  kelengkapan sesuai yang diminta. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024