Manado (ANTARA) - Pengalungan bunga oleh dua polisi cilik mewarnai penyambutan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa dan Ketua Bhayangkari Sulut  Swanly Royke Lumowa, di Manado, Senin.

Selain pengalungan bunga, kedatangan Kapolda disambut Tarian Kabasaran dari Kamasi Tomohon. Kemudian dilakukan upacara serah terima Pataka Sarwa Bhrata Eka dari pejabat lama Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto kepada  Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa.

Kemudian dilanjutkan gelar laporan kesatuan dengan menyerahkan memori Sertijab kepada Kapolda Sulut.

Kegiatan itu diawali dengan paparan laporan situasi Kamtibmas oleh Karo Operasi Polda Sulut Kombes Pol Johanes, dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan memori serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.
.
Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap penyambutan itu. 

"Terima kasih atas penyambutan, semoga awal yang baik kita bisa bekerja bersama sama dan harus lebih baik lagi," kata  Mantan Kapolda Maluku tersebut.

Sebagai pejabat baru, Kapolda mengajak seluruh anggota saling bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas, menegakkan hukum dalam upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, pelaksanaan laporan kesatuan merupakan satu dari beberapa kegiatan dalam rangkaian sertijab Kapolda Sulut.

"Dalam Laporan Kesatuan, disampaikan situasi Kamtibmas Polda Sulut kepada Kapolda yang baru, dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan memori sertijab," katanya.

Hadir pada saat itu Wakapolda Tabana Bangun, pata pejabat utama Polda Sulut, Kapolresta dan Kapolres jajaran.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024