Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado mendukung program Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam membersihkan eceng gondok di Danau Tondano.

"Pada kegiatan itu personel Prajurit maupun ASN diturunkan dalam mengangkat eceng gondok Danau Tondano yang digelar di Desa Tasuka Kecamatan Kakas, Minahasa," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Yusuf Ali, di Manado, Sabtu (15/2).

Hadir pada kegiatan itu Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Bupati Minahasa Royke Roring, Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, Bupati Minahasa Royke pada bersih-bersih eceng gondok Danau Tondano (ANTARA/Dispen Lantamal) (1) Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Para pejabat utama Lantamal Wakapolres Minahasa Kompol Farli Rewur, dan pejabat Pemkab Minahasa.

Yusuf Ali mengatakan pada kegiatan itu Danlantamal Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menyampaikan bahwa kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan merupakan salah satu wujud dari kerja TNI AL.

"Dengan tujuan membantu mensukseskan program pemerintah yang akan berusaha dalam menjaga kelestarian ekosistem Wilayah perairan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat," katanya.

Danlantamal juga mengatakan Kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab dan kepedulian serta kasih sayang kita bersama untuk dapat menjaga dan meneruskan serta melestarikan kekayaan alam Sulawesi Utara khususnya Danau Tondano.

Pada rangkaian kegiatan tersebut diadakan penyerahan alat kerja oleh Danlantamal VIII dan Bupati Minahasa kepada perwakilan, penyerahan secara simbolis dua buah perahu dari Suzuki kepada Bupati Minahasa.

Kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat, Pamerintah Kabupaten Minahasa serta komponen lainnya.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024