Manado (ANTARA) - Bakal Calon Wali Kota Manado, Dr. Harley A Mangindaan, SE, MSM, menegaskan siap menghadapi Pilkada dengan terus melakukan konsolidasi dengan konstituen di 11 kecamatan dan 87 kelurahan di Manado. 

Bang Aie sapaan akrabnya juga mengatakan meskipun pendaftaran di KPU belum dilakukan, tetapi sebagai salah satu bakal calon  yang paling diminati sekarang, sudah punya ancang-ancang, jika terpilih nanti, akan tetap menjaga hubungan harmonis dengan semua ASN di Manado. 

"Jika terpilih nanti, maka  semua ASN dan pejabat yang saat ini menjabat sebagai kepala perangkat daerah, tidak akan diganti karena memang saya tidak suka mendendam atau menyusahkan orang lain," katanya. 

Dia menegaskan hal tersebut, sekaligus memberikan informasi tersebut, menjawab pertanyaan yang beredar jika terpilih nanti maka dia tidak akan memilih seseorang karena dia dekat dengan siapa atau orang siapa, semuanya pasti melalui proses administrasi, jenjang sesuai kepangkatan dengan undang-undang serta peraturan pemerintah. 

"Semuanya akan ikut standar kecakapan, rajin, etos kerja tinggi dan loyal, tidak malas untuk mengurusi warga serta tetap takut akan Tuhan, jangan sampai ada pejabat atau staf nanti melakukan penyelewengan anggaran,  penyalahgunaan wewenang dan lain-lain itu semua bisa dicegah," katanya.

Dia menegaskan, tidak mau buat pergantian kepada pejabat yang saat ini sedang menjabat dan bekerja dalam pemerintahan GSVL dan Moor bastian jika terpilih nanti, PNS dan ASN di Manado, pasti semuanya seperti biasa kerja dan mari terus layani warga Manado, karena memang ASN tidak bisa berpolitik. 

"Dorang kanal pa kita waktu Wakil Wali Kota lalu, bagaimana dan kinerja kita," katanya, menjawab isu akan ada pencegalan, pemindahan, pergantian PNS atau ASN ketika selesai Pilwako, tidak akan ada dendam politik, sama sekali tidak ada pergantian seperti itu. 

Sementara juru bicaranya, Ai Firman Mustika, SH mengatakan,  sebagai bakal calon yang diundang sekitar 12 Parpol di Manado itu, dia lebih banyak melakukan konsolidasi dengan timnya. 

"Bang Aie, terus berkonsolidasi dengan tim dan terus melakukan komunikasi dengan Parpol serta para konstituennya di 11 kecamatan da 87 kelurahan," kata Ai Mustika. 

Apalagi, kata Aif, sapaan akrabnya, Bang Aie, yang merupakan S3 Ekotourism ini terus menerus diundang oleh beberapa parpol untuk mengikuti tahap demi tahap pada Pilwako Manado 2020 ini. ***


 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024