Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, Jumat,  melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Manado, berlokasi  di kawasan Ring Road, Tingkulu, Wanea. 

Wali Kota Lumentut mengatakan, RSUD merupakan salah satu program yang sudah direncanakan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Manado. 

"Peletakan batu pertama menjadi tanda dimulainya pembangunan dan tentu saja harapan terbesarnya rumah sakit ini bisa diselesaikan tepat waktu," kata Lumentut. 

Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr. Ivan Sumenda Marthen, mengatakan pembangunan rumah sakit tersebut ditargetkan selesai Februari tahun depan. 

"Pembangunan rumah sakit ini menelan anggaran Rp120 miliar, dimana Rp90 miliar untuk pekerjaan fisik dan sisanya Rp30 miliar untuk pengadaan alat-alat kesehatan," katanya. 

Saat ini, kata dr. Ivan, struktur organisasi RSUD Manado sudah ada, dan tinggal menunggu penyelesaian pembangunan rumah sakit. 

Sementara direktur utama RSUD Manado, drg Sanil Marentek mengatakan berterima kasih atas dimulainya pembangunan dan berharap selesai tepat waktu sehingga dapat segera dimulai operasinya. 

Peletakan batu pertama dilakukan ibadah yang dipimpin Pdt. Roy Lengkong, dan pelatakan dimulaj  oleh pendeta kemudian wali kota, wakil wali kota, para kepala perangkat daerah di Manado. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024