Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban menyerahkan bantuan dana lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendorong kegiatan pendidikan di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut).

"Dana CSR ini berasal dari PT Mapalus Makawanua Charcoal Industri," kata Lomban di Bitung, Rabu.

Dia mengatakan sebanyak 64 siswa yang terdiri atas 12 siswa SD Walehunian Sagerat, 30 siswa SDN Sagerat dan 22 siswa SMP Negeri 6 Bitung, menerima bantuan tersebut.

Penyaluran bantuan CSR dari PT Mapalus Makawanua Charcoal Industri ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga sekitar perusahaan, terutama warga kurang mampu dan memiliki anak usia sekolah.

"Tanggung jawab sosial perusahan yang diatur dalam undang-undang bahwa sebagian keuntungan dari perusahan diserahkan dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat, dan kali ini telah diwujudkan PT Mapalus Makawanua Charcoal Industri, dengan bantuan perlengkapan sekolah berupa seragam, tas, sepatu dan alat tulis," ujar Lomban.

Dia memberikan apresiasi kepada pihak perusahaan atas perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya siswa kurang mampu.

CSR berhubungan erat dengan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam melaksanakan aktifitasnya dengan dampak sosial, lingkungan, dan pendidikan serta kontribusi perusahan terhadap pembangunan didaerah tersebut.

"Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh PT. Mapalus Makawanua Charcoal Industri kali ini diikuti oleh perusahan-perusahan lain di Kota Bitung," ungkap Lomban.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024