Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII  Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, memimpin sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun Anggaran  2020, di Manado, Senin.

Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (T) Yusuf Ali,  kegiatan diawali dengan pembukaan sidang oleh Danlantamal. Pada saat tersebut juga dilakukan pendalaman peserta dengan mengecek kembali baik administrasi, kesehatan dan postur tubuh.

"Ini  untuk memastikan bahwa calon yang akan dikirim untuk mengikuti tes tingkat pusat di Lapetal Malang adalah calon yang terbaik," katanya.

Ia menambahkan para calon peserta sebelumnya telah melewati serangkaian tes mulai dari Kesehatan tahap I dan II, tes Psikologi tahap I dan II, Kesamaptaan Jasmani, Administrasi dan Mental Ideologi.

Adapun hasil Sidang Pantukhirda dari 14 calon ditetapkan 11 orang yang MS (Memenuhi Syarat).

Selanjutnya Para Calon akan berangkat ke Lapetal Malang untuk mengikuti Test Tingkat Pusat pada 1 Maret 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Danlantamal VIII Selaku Katim MI Letkol Laut (T) Arnold Asmal Abdullah, Aspers Danlantamal VIII Letkol Laut (KH) Dadan, Katim Jas Lantamal VIII, Tim Kesehatan Lantamal VIII dan Panitia Penerimaan.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024