Manado (ANTARA) - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) terus meningkatkan edukasi keselamatan berkendara pada para  siswa di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saat ini ada begitu banyak siswa yang mengendarai sepeda motor, sehingga perlu diedukasi sejak dini," kata PIC Safety Riding Honda Erland Tri Gustianto.

Dia mengatakan secara rutin memberikan edukasi serta menunjukan kepeduliannya terhadap Keselamatan Berkendara di Jalan Raya.

Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai Safety Riding kepada siswa - siswi SMA dan SMP.

Sehingga, katanya, sejak dini diberikan edukasi bahwa sangat nerbahaya jika mengendarai kendaran roda dua tampa mengenakan helm dan sebagainya.

DAW juga berkerja sama dengan pihak kepolisian dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Pada bulan Januari 2020 DAW telah memberikan edukasi safety riding dengan tema Tahun Baru Resolusi #Cari_Aman kepada siswa siswi SMAN 7 Manado dan SMPN 2 Kalawat.

Menurut Erland Tri Gustianto, PIC Safety Riding Honda, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar.

Karakter disiplin dijalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan oleh setiap pengguna jalan.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024