Manado (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Bitung, Polda Sulawesi Utara, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan minuman beralkohol melalui pemutaran film.

KBO Satuan Binmas Polres Bitung Iptu Supranata, di Bitung, Minggu, mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bentuk rasa tanggung jawab untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat.

"Sebagai anggota Polri khususnya Sat Binmas, kegiatan ini merupakan tugas pokok kita untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat," katanya.

Ia menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif menjaga keamanan lingkungan serta tidak terjerumus dalam bahaya penyalahgunaan narkoba atau minuman beralkohol yang dapat memicu terjadinya tindak pidana lainnya.

Kegiatan itu dilaksanakan di Kelurahan Apela I, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara, diikuti sekitar 50 warga.

Supranata mengatakan pada kegiatan itu juga disampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

"Apabila melihat sesuatu yang dapat memicu terjadinya tindak pidana segera melapor pada Bhabinkamtibmas atau polsek terdekat untuk segera ditindaklanjuti," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024