Minahasa Tenggara (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Joke Legi mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa, agar segera mengimplementasikan program yang telah dicanangkan Bupati James Sumendap pada 2020 yakni, 'bergerak cepat'.
"Sesuai dengan program kerja yang sudah disampaikan Bupati, maka seluruh pemerintah desa harus segera melaksanakan apa yang sudah dicanangkan di tahun ini," kata Legi di Ratahan, Jumat.
Ia mengungkapkan hal tersebut wajib segera dilaksanakan, untuk menghadirkan penyelenggara pemerintahan desa yang berkualitas bagi masyarakat.
"Jadi sekarang harus fokus, dan cepat dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan di desa, sehingga masyarakat akan merasa terlayani dengan baik," katanya.
Lebih lanjut katanya, pemerintah desa merupakan ujung tombak dari penyelenggara pemerintah kepada masyarakat.
"Makanya penting bagi pemerintah desa untuk melaksanakan setiap program pemerintah, sekaligus mensosialisasikan setiap kegiatan dari Pemkab kepada masyarakat," jelasnya.
Legi menambahkan, seluruh camat wajib mengawal setiap kegiatan dan agenda pembangunan di desa agar terarah serta sejalan dengan program Pemkab.
"Camat-camat jangan hanya diam. Harus juga bergerak cepat sehingga program pemerintah sukses sampai di tingkat bawah," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024