Pendaftar PPK Di KPU Mitra Did (ANTARA) - Menjelang penutupan pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sejumlah pendaftar perempuan antusias untuk ikut menjadi penyelenggara pemilu pada pemilihan serentak 2020 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).
"Sehari menjelang penutupan pendaftaran, animo para perempuan untuk mendaftar cukup tinggi," kata Ketua Divisi Sosialiasi, SDM, dan Parmas KPU Mitra Otniel Wawo di Ratahan, Kamis.
Bahkan berdasarkan data sementara, jumlah pelamar perempuan masih lebih banyak yakni 72 orang, sedangkan untuk laki-laki berjumlah 68.
"Memang ini masih masih ada sehari lagi pendaftaran. Tapi memang antusias dari kaum perempuan untuk ikut terlibat menyukseskan pemilihan serentak harus diapresiasi," ujarnya.
Ia menambahkan, keinginan kaum perempuan untuk berpartisipasi sebagai penyelenggara mengalami peningkatan dalam pelaksanaan hajatan politik.
"Jumlah mereka kami pastikan akan terus bertambah. Apalagi pendaftaran masih sampai esok (24 Januari)," ujarnya.
Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat  yang ingin menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan, agar mendaftarkan diri ke sekretariat KPU Mitra di kompleks perkantoran Pemkab blok B, Ratahan.
"Masih ada waktu bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon PPK. Asalkan sesuai dengan persyaratan yang diminta," tandasnya.***2***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024