Manado (ANTARA) - Polres Tomohon kembali melaksanakan penanaman sekitar 100 bibit pohon dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan yang dicanangkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, di Tomohon, Sabtu, mengatakan penanaman ini merupakan kegiatan kedua kalinya yang dilaksanakan.

"Sebelumnya, telah dilakukan penanaman pohon pada Jumat (10/1),"katanya.

Penanaman pohon kali ini dilakukan di sekitar obyek wisata Danau Linouw, Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan.

"Sebanyak 100 batang bibit pohon yang ditanam di sekitar Danau Linouw ini, terdiri bibit pohon cempaka, mahoni dan nantu,"katanya.

Ia menambahkan penanaman bibit pohon ini sebagai wujud nyata kepedulian Polres Tomohon dalam menjaga dan menyelamatkan lingkungan.

Wakapolres Kompol Deessy Bolang mengatakan kegiatan serupa akan terus dilakukan di lokasi-lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Tomohon.

"Kami sudah memerintahkan Polsek-polsek jajaran untuk berkoordinasi dengan masyarakat, terutama yang memiliki lahan dan yang ingin lahan mereka ditanami pohon,"katanya.

Kabagsumda Kompol Agnes Timbuleng selaku Koordinator Penghijauan Polres Tomohon mengatakan selain menanam juga dilakukan perawatan.

"Untuk perawatan pohon yang sudah ditanam, baik di Polres maupun Polsek, akan ditunjuk personel khusus untuk merawatnya,"katanya

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024