Sulut, Tahuna (ANTARA) - Anggota Kodim 1301 Sangihe khususnya Koramil Tabukan Utara Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara melaksanakan penghijauan di wilayah aliran sungai.

"TNI bersama anggota Polsek Tabukan Utara melaksanakan kegiatan penghijauan di wilayah aliran sungai di Kecamatan Tabukan Utara," kata anggota Koramil Tabut, Sertu S. Derek di Tahuna, Rabu.

Penanaman pohon jenis Mahoni kata dia, di lakukan sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI bersama Polisi terhadap pelestarian lingkungan.

"TNI Polri terpanggil untuk melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon di wilayah aliran sungai Hope kampung Beha," kata dia.

Dia mengatakan, penanaman pohon di wilayah aliran sungai untuk menahan erosi serta ancaman banjir ketika musim hujan.

"Bencana banjir yang pernah melanda kabupaten Sangihe awal Januari supaya disikapi dengan kegiatan penghijauan oleh masyarakat Sangihe.

Dia berharap melalui kegiatan penanaman pohon yang dilakukan TNI Polri kiranya bisa memotivasi masyarakat untuk semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan.

"Kami berharap, cinta lingkungan bisa tertanam di hati masyarakat di wilayah Kepulauan Sangihe khususnya kecamatan Tabukan Utara," kata dia.

Kegiatan penghijauan juga dihadiri oleh Camat Tabukan Utara, Hasyim Samalam serta perangkat kampung Beha.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024