Manado (ANTARA) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo memastikan bahwa stok beras di wilayah perbatasan dalam keadaan aman untuk tahun 2020.

"Sebagaimana stok beras Sulutgo, begitu juga di wilayah perbatasan Sulut yakni Sitaro, Sangihe dan Talalud," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut Eko Hari Kuncahyo di Manado, Selasa.

Eko menjelaskan stok beras di Kabupaten Kepulauan Talaud dan pulau lainnya di kawasan perbatasan dengan Filipina mencukupi untuk kebutuhan beberapa bulan ke depan.

Ia juga menjamin ketersediaan pangan untuk masyarakat di tiga kabupaten di wilayah perbatasan dengan tetap menambah stok beras di gudang Tahuna dan gudang Bulog di Ulu di kabupaten Sitaro.

Kepala Subdivre Bulog Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Meydi Maxi Wongkar ikut mengatakan stok beras di wilayah ini tetap aman untuk kebutuhan masyarakat di kepulauan sampai awal tahun 2020.

Ia mengatakan Bulog Tahuna saat ini menangani kebutuhan beras untuk masyarakat yang ada di tiga kabupaten kepulauan.

"Masyarakat yang ada di tiga kabupaten kepulauan tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan pangan sebab beras di gudang milik Bulog masih cukup," katanya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024