Manado (ANTARA) - Ketua Komisi IX Bidang Tenaga Kerja, Kependudukan dan Kesehatan DPR RI, Felly Estelita Runtuwene dalam kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memastikan layanan kesehatan di Kota Bitung dinikmati masyarakat luas.

"Kunjungan kerja ke Kota Bitung bertujuan untuk memastikan sekaligus mengecek perlengkapan dan pelayanan di Puskesmas, agar masyarakat merasakan langsung manfaatnya," kata Felly di Bitung, Sabtu.

Dia menambahkan untuk memastikan kondisi fasilitas layanan kesehatan Kota Bitung, pihaknya harus datang langsung dan melihat semua data dan informasi yang saya dapatkan hari ini, akan menjadi bahan pembahasan Komisi IX, untuk selanjutnya diberikan kepada Pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti untuk pengembangan layanan kesehatan Kota Bitung.

Selain mendatangi Puskesmas Sagerat, mantan anggota DPRD Provinsi Sulut ini juga, berkesempatan melihat langsung Puskesmas Girian, serta mendatangi PT Samudera Mandiri Sentosa (PT. SMS), untuk mellihat langsung kondisi karyawan dan jaminan untuk pekerja.

Wali kota Bitung, Max Lomban mengatakan, dirinya selaku pemerintah dan mewakili masyarakat Kota Bitung, mengucapkan selamat datang dan memberikan apresiasi atas dipilihnya Kota Bitung sebagai lokasi kunjugan kerja.

“Kami sangat berharap, kunjungan kerja Ketua Komisi IX DPR-RI ini, akan membawa manfaat yang baik, terlebih untuk peningkatan fasilitas pelayanan kesehatan Kota Bitung,” tambah Lomban.

Lomban menyebutkan bantuan pemerintah pusat terhadap peningkatan layanan kesehatan Kota Bitung sangat diharapkan.

“Dengan kunjungan Ibu Felly Runtuwene ini, kiranya dapat memberikan dampak yang baik untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Bitung,” ungkap dia.

Hadir juga menyambut Runtuwene, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, didampingi Ketua DWP Kota Bitung, dr Rinny Pangemanan Tinangon, Seluruh Asisten, kadis kesehatan, Jeaneste Watuna, Kadis Tenaga Kerja, Weenas Luntungan, serta para kepala Puskesmas se-Kota Bitung.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024