Manado (ANTARA) - Garda Oto melayani pelanggan yang memiliki kendaraan terkena dampak bencan banjir.

Memasuki tahun 2020, musim hujan tiba dan terjadi di hampir seluruh wilayah Indonesia, beberapa tempat telah dilanda banjir yang berbahaya tak hanya bagi jiwa, namun juga bagi harta benda seperti rumah dan kendaraan bermotor.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan tak perlu khawatir, tak perlu panik, seperti sebuah pepatah sedia payung sebelum hujan, masyarakat yang sudah mengasuransikan mobilnya dengan perlindungan asuransi mobil Garda Oto CUI
Ketika banjir, Anda CUI
“Apabila telah memiliki perluasan pertanggungan kerusakan mobil akibat banjir, maka Anda dapat melaporkan klaim melalui Garda Mobile Otocare, tidak perlu langsung datang ke Garda Center atalJ kantor cabang untUk mengajukan klaim,” katanya

Anda dapat menunggu hingga kondisi lebih kondusif, yang terpenting mobil Anda sudah dievakuasi dan laporan klaim sudah dibuat.

Bagi pelanggan yang daerah rumah tinggalnya tidak mengalami banjir, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan saat curah hujan sedang tinggi. Sebisa mungkin, Anda tetap harus menghindari menerobos genangan air, sebab klaim asuransi kendaraan dapat gl.-JglJr karena kesengaiaan atau memaksa menerobos banjir.

Utamakan keselamatan dalam berkendara, lebih baik hindari genangan tinggi yang hanya akan menimbulkan risiko yang semakin besar. Selain itu, Anda tidak menunda-nunda pengaiuan klaim asuransi mobil Anda saat terjadi baniir.

”Pada prinsipnya, asuransi itu seperti memindahkan risiko, ketika mobil sudah diperluas dengan perlindungan banjir, berarti risiko atas kerusakan akibat baniir sudah dipindahkan ke perusahaan asuransi. Tenang saja, semua akan beres dan akan diperbaiki sesuai dengan polis yang dimiliki pelanggan. Komitmen inilah yang meniadikan Asuransi Astra sebagai asuransi mobil terpercaya selama ini,” ujar Rudy Chen.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024