Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengajak aparatur sipil negara-tenaga harian lepas (ASN-THL) bersinergi menyukseskan prioritas pembangunan tahun 2020.

"Mari kira saling mendukung agar semua program pembangunan daerah bisa terselenggara dengan baik," ajak Wagub di Manado, Selasa.

Wagub menjelaskan, beberapa program prioritas pembangunan daerah mencakup penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, serta pemantapan sumber daya manusia.

Selanjutnya, pariwisata, ketahanan pangan dan industri ekonomi kreatif, pemerataan infrastruktur, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, dan sukses pemilu kepala daerah, reformasi birokrasi, serta mitigasi bencana dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Program prioritas pembangunan tahun 2020 ini hanya bisa diraih dengan disiplin, tingkatkan kinerja, integritas, prestasi, loyalitas serta pengorbanan," sebutnya.

Wagub memberikan apresiasi untuk kinerja semua ASN-THL yang ikut memberikan kontribusi suksesnya perjalanan pembangunan di daerah berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu sepanjang tahun lalu.

"Prestasi kerja yang dicapai Pemprov Sulut pada tahun 2019 lalu tidak terlepas dari catatan yang harus menjadi bahan evaluasi," sebutnya.

Wagub berharap, prestasi kerja pembangunan di semua aspek pada tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu melalui peningkatan kinerja semua aparatur di jajaran pemerintah provinsi.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024