Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Bhayangkari setempat memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Manado, Selasa, mengatakan, bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap para korban bencana alam.

"Selain menugaskan personel untuk penanganan bencana, Polda Sulut dan Bhayangkari juga memberikan bantuan berupa makanan, minuman dan lainnya. Ini semua demi membantu warga khususnya yang mengalami bencana,"katanya.

Bantuan diberikan di tiga lokasi, masing-masing Kampung Lebo dan Belengan, Kecamatan Manganitu, serta Kampung Ulung Peliang, Kecamatan Tamako.

Bantuan di antaranya berupa air mineral, beras, mi instan, makanan kering, pakaian dan lainnya.

Di Kampung Lebo, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu dan Ketua Bhayangkari Cabang Sangihe Rosdiana Napitu kepada Kapitalaung (kepala desa) setempat Samson Yusak Muli.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor Kapitalaung yang juga dijadikan sebagai Posko, turut disaksikan oleh personel yang sedang bertugas di posko itu.

"Ini kami serahkan bantuan dari keluarga besar Polda Sulut, semoga bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga yang sedang terkena bencana alam,"kata Kapolres.

Sedangkan bantuan di Kampung Belengan diserahkan Kapolsek Manganitu Iptu Joubert Johanis.

Kemudian bantuan di Kampung Ulung Peliang diserahkan oleh Kapolsek Tamako Iptu Nicodemus Pangulili.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024