Manado (ANTARA) - Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, memberikan penghargaan kepada 15 orang operator Zona Integritas (ZI)  di jajaran kepolisian resor tersebut, Senin.
Kapolresta Benny  mengatakan pemberian penghargaan kepada para operator ZI  merupakan tindak lanjut dari penghargaan yang diterima Polresta Manado sebagai wilayah bebas dari korupsi (WBK).

"Pada 10 Desember 2019, saya diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan sebagai Satker WBK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” katanya.

Menurutnya, penghargaan yang diterima adalah berkat kerja keras seluruh personel Polresta Manado.

“Penghargaan ini bukan karena saya, bukan karena kerjaan saya saja, tetapi karena usaha kerja keras kita semua. Penghargaan yang diberikan hari ini kepada rekan-rekan yang mengelola seluruh laporan yang disampaikan oleh seluruh jajaran, baik Satker-Satker yang ada di Polres maupun Polsek,"katanya.

Belasan operator ZI menerima penghargaan tersebut berdasarkan KEP Kapolresta Manado Nomor :KEP/01/I/2020 tanggal 6 Januari 2020.

Para personel itu yakni Aipda Hendra Baring  PA Siaga I Bag Ops, Aipda Ferdinand Kalesaran Bintara Sat Reskrim, Aipda Mohammad H. Mamonto Basipropam, Bripka Viktor Kuati Kaurmintu Sat Sabhara.Kemudian Bripka Galton B. Onsent Paur Subbag Progar Bag Ren, Bripka Hyronimus Patras Ba Sat Intelkam, Bripka Tajudin Nur Mokoginta Ba SPKT Polresta Manado, Bripka Harke Mitra Marbun Ba Sat Tahti.
Selanjutnya Bripka Rivo Kombaitan Ba Siwas,Brigadir I Dewa Gede Adhisaswita, Paur Subbag Dalgar Bag Ren, Brigadir Junisti Tongkotou Ba Sat Res Narkoba, Briptu Riskianto Ba Bag Ops, Briptu Asmarina Ba Bag Sumda, Briptu Siti Nur Irawati Sari Ba Rorena, Bripda Gisena Tangkilisan Ba Sat Lantas.

Pemberian penghargaan dilakukan di halaman Mapolresta Manado itu diikuti oleh pejabat utama, Para Kapolsek jajaran dan seluruh personel serta ASN Polresta Manado.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024