Minahasa, Sulut (ANTARA) - Umat Katolik mensyukuri segala berkat yang dialami pada tahun 2019 melalui Misa Kudus syukur Malam Tahun Baru yang berlangsung di semua gereja katolik yang ada.

"Misa perayaan ekaristi penutup tahun ini adalah syukur kepada Tuhan atas penyertaan selama 2019 dan mohon penyertaannya di tahun yang baru 2020,"kata Pastor Bastian Adhiwiyono Sapang dalam misa menjelang tahun baru yang berlangsung di Gereja Paroki Bunda Hati Kudus Yesusl Rumengkor, Selasa Malam.

Pastor Bastian mengatakan perjalanan berputar terus, dan meninggalkan cerita baik menyenangkan maupun tidak, tetapi itu semua menjadi bahan bagi kita berintrospeksi diri. "Orang yang telah bekerja keras dan hasilnya memuaskan, itu patut disyukuri,"kata Pastor Bas.

Perjalanan sang waktu juga memberi peringatan bagi kita manusia, bahwa waktu tidak berhenti dan terus berjalan, karena itu, kita manusia harus mengisi waktu tersebut dengan karya dan kerja keras, dengan demikian akan menikmati hasil memuaskan.

Misa malam tahun baru mendapat sambutan positif Umat Katolik ditandai antusiasme  umat datang beribadah bersama keluarga.

Dalam misa berlangsung tersebut, Pastor Bastian didampingi Pastor Johanes Salaki MSC dihadiri ratusan umat katolik yang ada di salah satu paroki besar di Kabupaten Minahasa tersebut.
  Misa Malam Tahun Baru di Minahasa (1)

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024