Minahasa (ANTARA) - Umat Katolik di Keuskupan Manado mendoakan perdamaian bagi seluruh umat manusia saat Misa Malam Natal 24 Desember 2019, doa tersebut dibacakan dalam doa umat di semua gereja Katolik di keuskupan tersebut.

"Ya Bapa, semoga nyanyian para Malaekat terwujud benar dan tercapailah bagi semua manusia perdamaian bukan perang, kebahagiaan bukan penderitaan, kegembiraan bukan kesedihan,"kata Frans Ngenget saat menjadi lektor dan membaca doa umat di Gereja Paroki Bunda Hati Kudus Yesus(BHKY) Rumengkor dalam Misa Malam Natal, Selasa.

Pastor Paroki BHKY Rumengkor, Pastor Bastian Adhiwiyono Sa'pang MSC mengatakan yang paling penting dalam masa Natal ini adalah kesiapan rohani dari umat agar semakin percaya bahwa  Yesus Kristus sebagai juru selamat.

"Mari kita selalu menyadari kehadiran Yesus dalam kehidupan kita setiap hari, dengan demikian maka berkat melimpah diharapkan akan terus mengalir," kata Pastor Bastian.

Pastor Johanis Salaki MSC yang juga tampil sebagai selebran dalam misa di gereja tersebut mengatakan kasih dan cinta Nyalah maka umat manusia diselamatkan, Allah dalam diri Yesus diyakini sebagai Sinar Fajar yang menyinari umat manusia dari kegelapan dosa dan dituntunnya kepada jalan yang benar.

Misa Malam Natal di semua gereja Katolik dipadati umat katolik. Dan untuk perayaan Natal pagi akan berlangsung besok pagi.




 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024