Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan posko pada saat mudik menjelang libur Natal dan Tahun Baru.
"Setelah kami melaksanakan rapat koordinasi dengan Dishub provinsi dalam rangka persiapan mudik, kami telah menyiapkan poskonya yang akan disiapkan di Ibukota Ratahan," kata Kepala Dishub Mitra Desthen Katiandagho di Ratahan.
Ia menuturkan posko tersebut didirikan untuk melayani para pemudik baik yang datang dari luar Mitra maupun yang hanya sekedar melintasi.
"Pastinya posko ini akan melayani siapa saja yang nantinya akan mudik, baik itu yng memang datang ke Minahasa Tenggara atau hanya melintasi karena jalur kita juga merupakan jalur bagi para pemudik ke daerah Bolaang Mongondow," ujarnya.
Selain itu diungkapkan Desthen para petugas Dishub akan disiagakan penuh untuk mengantisipasi para pemudik di Mitra.
"Kami juga sudah menyiapkan para petugas dinas perhubungan, yang efektifnya mulai bertugas pada Rabu pekan depan untuk melayani masyarakat," jelasnya.
Dia menambahkan, nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian yang bertugas menjaga kelancaran arus mudik.
"Kami juga akan kerja sama dengan kepolisian sehingga arus lalu lintas pada saat jelang puncak mudik masyarakat maupun arus balik nantinya tetap berjalan lancar. Kami pun berharap para pemudik dapat menaati dan menjaga kelancaran lalu lintas saat mudik," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024