Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melakukan serah terima jabatan Irwasda dari Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto kepada Kombes Pol Ahmad Alwi, di Manado, Jumat.

Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto selanjutnya akan menjabat Irbidjemenopsnal I Itwil IV Itwasum Polri yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Ahmad Alwi.

Selain jabatan Irwasda, Kapolda juga melakukan sertijab Dir Binmas Polda Sulut dari Kombes Pol Darwanto yang dimutasikan sebagai pamen Bareskrim Polri (penugasan pada BNN) kepada Kombes Pol. Dumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Sulut.

Kabid Kum dari Kombes Pol. Dumadi kepada Kombes Pol Alowesius Josef Matorbongs yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kapolres Bitung dari AKBP Stefanus Michael Tamuntuan yang dimutasikan sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya, kepada AKBP Fx. Winardi Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Minahasa Selatan.

Kapolres Minsel dari AKBP FX. Winardi Prabowo kepada AKBP Bangun Widi Septo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidverifwil II Bidverif Puskeu Polri.

Kapolres Kotamobagu dari AKBP Gani Fernando Siahaan, yang dimutasikan sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Sulut, kepada AKBP Prasetya Sejati yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Talaud.

Kapolres Talaud dari AKBP Prasetya Sejati kepada AKBP Alam Kusuma Sari Irawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Gorontalo.

Serta mengukuhkan enam Kapoles baru masing-masing AKBP Indra Pramana yang sebelumnya Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sulut sebagai Kapolres Bolmong, AKBP Eko Kurniawan yang sebelumnya Wadir Samapta Polda Sulut, AKBP Eko Kurniawan menjadi Kapolres Bolmut.

AKBP Yuli Kurnianto sebelumnya Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Sulut sebagai Kapolres Bolsel, AKBP Irham Halid, yang sebelumnya Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Sulutdiangkat menjadi Kapolres Boltim.

Kemudian AKBP Robby M. Rahadian yang sebelumnya Wadir Resnarkoba sebagai Kapolres Mitra, AKBP Hansjen Ratag sebelumnya Kabagbinops Roops Polda Sulut sebagai Kapolres Kepulauan Sitaro

Sertijab di lingkungan Polda Sulut ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/3229, 3230, 3231, 3233/XII/Kep./2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kapolda Sigid Tri Hardjanto mengatakan mutasi personel ini merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan.

Dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

"Kepada pejabat yang lama, saya selaku pimpinan Polda Sulut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah di berikan selama menjabat di Polda Sulut," katanya.

Kepada pejabat baru, lanjut Kapolda, selamat datang di "Bumi nyiur melambai", daerah yang indah dengan suasana kerukunan dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh warganya.

"Silahkan saudara-saudara beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakat disini,"katanya.

Sertijab ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, para Pejabat Utama, Kapolres, Kapolresta jajaran, Bhayangkari dan bupati/ wali kota yang memiliki Polres baru.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024