Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara penerangan Kodim 1301 Sangihe Sulawesi Utara, Serda Prasetya mengatakan, anggota TNI angkatan darat membantu pembangunan balai kampung di Kecamatan Kendahe.

"Anggota Koramil Kendahe membantu pembangunan balai kampung yang ada di kampung Kendahe Satu," kata Serda Prasetya di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, membantu pembangunan balai kampung merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kerja bersama Koramil 1301-06/Kendahe serta masyarakat Kampung Kendahe 1 dan Warga Jemaat GMIST Kalvari Kendahe.

"Kegiatan yang dilakukan jajaran Koramil Kendahe merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat sekitar," ujar dia.

Pembangunan balai kampung yang dikerjakan adalah pengecoran lantai.

"Masyarakat setempat dan TNI bersatu melaksanakan kegiatan pengecoran lantai balai kampung yang dibiayai oleh Dana Desa serta swadaya masyarakat," tambah dia.

Plh Danramil 1301-06 Kendahe, Pelda Hening Karoho mengatakan, warga masyarakat, kehadiran anggota Koramil memberi semangat kepada warga masyarakat setempat.

"Kehadiran kami lebih memberi semangat bagi masyarakat dalam melaksanakan tugas pekerjaan," lanjut dia.

Kegiatan yang dilakukan jajaran Koramil Kendahe, akan dilaksanakan di setiap kampung yang ada di Kendahe.

"Tidak hanya di Kendahe satu, tapi pendampingan jajaran Koramil juga dilaksanakan di semua kampung di wilayah kecamatan Kendahe kegiatan ada kegiatan yang sama," sebut dia.

Diharapkan, masyarakat akan terus termotivasi untuk bergotong royong membangun serta memelihara fasilitas umum yang ada di kampung masing-masing, tambah dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024