Manado (ANTARA) - Dinas pertanian Kelautan dan peternakan Kota (DKPK) Manado mengakui belum ada bantuan dari kota Manado yang diberikan kepada ribuan nelayan setempat. 

"Bantuan untuk nelayan memang belum teranggarkan pada tahun ini, yang ada hanya berasal dari provinsi dan Kementerian Kelautan dan Perikanan," Kata kepala dinas pertanian Kelautan dan Perikanan Manado Marus Nainggolan, di Manado. 

Nainggolan  mengatakan pihaknya memang sudah mengupayakan mengusulkan bantuan, bagi nelayan maupun kelompok nelayan tetapi memang belum teranggarkan pada tahun ini. 

Karena itu menurutnya hampir sepanjang tahun ini tidak ada bantuan sarana prasarana yang diberikan kepada nelayan maupun kelompok nelayan untuk mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan mereka. 

Namun dia menegaskan, belum adanya bantuan tersebut tidak membuat perhatian pemerintah berkurang kepada nelayan, sebab pendampingan maupun monitoring dan penyuluhan tetap dilakukan. 

"Para penyuluh tetap melaksanakan tugas dan pendamping pun juga ga.bar lakukan pendampingan pada kelompok kelompok nelayan sehingga tetap bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan baik dari KKP maupun provinsi untuk meningkatkan kesejahteraannya," katanya. 

Belum adanya bantuan dari pemerintah Kota Manado dalam hal ini dpkp juga diakui oleh sejumlah nelayan di kota seperti Benjamin Loho dari wilayah kecamatan Bunaken.

Benjamin mengatakan bantuan yang diterima oleh nelayan maupun kelompoknya jujur berasal dari dinas kelautan provinsi serta ada yang langsung dari pemerintah pusat.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024