Manado (ANTARA) - Sekitar 289 personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang melaksanakan tugas pengamanan di Papua dan Papua Barat, tiba kembali di Manado.

Kedatangan personel Brimob tersebut disambut Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, didampingi Dansat Brimob Kombes Pol Mulya Nugraha bersama para Pejabat Utama Polda Sulut, di Mako Brimob Paniki Manado, Selasa.

Kapolda menyampaikan selamat datang kepada para personel yang baru kembali dari penugasan di wilayah Provinsi Polda Papua dan Papua Barat.

"Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polda Sulut dan keluarga mengucapkan selamat datang serta terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, karena saudara – saudara telah selesai melaksanakan tugas pengamanan di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat dengan baik dan sukses serta kembali dalam keadaan lengkap, sehat walafiat," katanya.

Ia menambahkan dan lebih dari itu tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah melindungi keluarga yang ditinggalkan di Sulut.

Acara penyambutan ini, menurut Kapolda, merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan karena atas berkah dan kebesaran-Nya sehingga personel bisa melaksanakan tugas dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat dan sukses.

"Penugasan ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan pimpinan Polri kepada Polda Sulut. Dimana wilayah Polda Sulut ini dinilai aman secara keseluruhan sehingga mempercayakan pasukannya atau personelnya untuk diberangkatkan atau BKO, baik itu ke Jakarta maupun ke Papua dan Papua Barat," katanya.

Kedatangan personel ditandai dengan pengalungan bunga kepada masing-masing Danki Satgas Penugasan, yaitu AKP A. Londar yang memimpin 189 personil BKO ke Polda Papua Barat dan Iptu Ilham Habibie, yang memimpin satu SSK ke Polda Papua.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024