Bitung (ANTARA) - Kota Bitung kembali meraih penghargaan Kota Peduli HAM dari Dirjen HAM Kemenkumham dan merupakan yang ketujuh kali berturut-turut diraih atas pencapaian kinerja perangkat daerah.

Wali Kota Bitung Max Lomban melalui Kabag Hukum Pemkot Bitung Meiva Woran mengatakan penghargaan ini merupakan capaian kinerja daerah terutama dalam pelayanan publik di bawah pimpinan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri.

"Semoga ke depan kinerja perangkat daerah terutama dalam pelayanan publik akan tetap maksimal dan inovatif,” terang Woran di Manado, Senin.

Dia mengatakan, upaya pencapaian kinerja dalam proses pelayanan publik akan terus menjadi fokus perhatian

”Perlu adanya dukungan penuh semua stake holder dalam proses pelayanan kepada masyarakat Bitung secara terus menerus untuk lebih baik lagi ke depannya,” ujar Woran.

Seperti diketahui, di Provinsi Sulawesi Utara terdapat 8 Kabupaten/kota yang berhasil meraih penghargaan ini yakni Kota Bitung, Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Selatan, Kepulauan Sangihe, Sitaro, Minahasa Utara dan Kota Tomohon.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen HAM Kemenkumham Dr. Mualimin Abdi, SH, MH kepada tiap perwakilan daerah dan untuk Kota Bitung diwakili Kepala Bagian Hukum Pemkot Bitung Meiva Woran SH.
 

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024