Sulut, Tahuna (ANTARA) - Sekretaris Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Edwin Roring mengatakan, pekan depan akan dibuka Pasar Tani dan Nelayan.

"Pekan depan kami akan membuka pasar tani dan nelayan bertempat di pasar Tona Tahuna Timur," kata Edwin Roring di Tahuna, Jumat.

Menurut dia, pasar tani dan nelayan ini sebagai salah satu terobosan pemerintah daerah dalam meningkatkan penghasilan petani dan nelayan dikaitkan dengan ketahanan pangan lokal serta menopang perekonomian petani dan nelayan.

"Pasar tani dan nelayan ini dibuka guna meningkatkan pendapatan masyarakat agar keuntungan dari hasil penjualan langsung dinikmati oleh petani dan nelayan," kata dia.

Dia mengatakan, semua aparatur sipil negara diwajibkan mendukung program ini dengan keterlibatan membeli apa yang dijual petani dan nelayan di lokasi kegiatan.

Kegiatan pasar tani dan nelayan kata dia, untuk sementara digelar pada hari Senin dan Kamis setiap minggu.

"Pasar tani dan nelayan akan digelar setiap hari Senin dan Kamis guna mendukung program pemerintah kabupaten dua hari tanpa makan nasi yaitu hari Selasa dan Jumat," kata dia.

Dia berharap, semua petani dapat menyiapkan bahan pokok kebutuhan masyarakat untuk di jual di pasar Tona.

"Kami juga berharap kepada masyarakat dapat menjual hasil pertanian dan ikan di pasar tani yang disiapkan pemerintah," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024