Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Komisi l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara, mengagendakan kegiatan turun ke lapangan, untuk memantau langsung penyelenggaraan pemerintah desa, yang dijadwa mulai pekan depan.

"Kami mengagendakan kunjungan ke kecamatan, untuk memantau proses penyelenggaraan pemerintahan di desa," kata Ketua Komisi l DPRD Minahasa Tenggara Artly Kountur di Ratahan, Jumat 
Ia mengungkapkan, tujuan inti agenda kunjungan kerja ini adalah dalam rangka optimalisasi kinerja pemerintahan desa dan pengelolaan dana desa. 

"Kunjungan kerja ke setiap kecamatan ini dalam rangka optimalisasi kinerja pelayanan aparat pemerintahan desa juga soal pengelolaan keuangan lewat dana desa,” katanya.

Artly menjelaskan kunjugan kerja ini akan menghadirkan para Hukum Tua, Sekretaris Desa, Bendahara Desa, Operator Desa, dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 
“Nanti akan kami gilir kunjungan ini. Senin nanti giliran Kecamatan Tombatu Timur. Dan selanjutnya ke kecamatan lainnya sesuai jadwal," ujar legislator dari fraksi PDI Perjuangan ini. 

Selain itu dalam agenda tersebut,  pihaknya akan melibatkan unsur Pemerintah Kabupaten Mitra khususnya instansi teknis terkait. 

“Yang akan kami libatkan dalam kunjungan kerja ini yakni dari Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Badan Keuangan Daerah," tandasnya.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024