Sulut, Tahuna (ANTARA) - Komandan Kodim 1301/Sangihe Sulawesi Utara, Letkol Inf Rachmat Cristanto mengatakan, menyambut serta memeriahkan Hari Juang ke-74 TNI AD  jajaran Kodim 1301/Sangihe menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula Santiago Kodim setempat.

"Kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi jajaran Kodim Sangihe membantu masyarakat yang membutuhkan darah," kata Letkol Inf Rachmat Cristanto, di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, kegiatan dodor darah dilaksanakan sebagai bentuk rasa kepedulian jajaran Kodim Sangihe terhadap kebutuhan darah di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna.

"Selaku tentara rakyat, kami terus berusaha membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui kegiatan donor," kata dia.

Hasil kegiatan donor darah ini kata Dandim, akan diberikan ke pihak rumah sakit daerah Liun Kendage untuk digunakan oleh pasien yang membutuhkan darah.

"Semua kantong darah yang diperoleh dari kegiatan donor darah ini, kami sumbangkan ke pihak rumah sakit di Tahuna untuk digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Dandim menyampaikan terima kasih kepada semua pendonor yang sudah berpartisipasi menyukseskan Hari Juang TNI AD.

Kegiatan donor darah diikuti oleh 75 pendonor terdiri dari anggota Kodim 1301/Sangihe, Persit KCK Cab XIII Dim 1301 Koorcab Rem 131 PD XIII, Lanal Tahuna, Polres Sangihe, Satpol PP serta anggota Menwa Polnustar.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024