Manado (ANTARA) - Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) memberi penghargaan kepada PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank Sulutgo/BSG) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik dalam menyampaikan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini merupakan keberhasilan bersama para pejabat eksekutif di BSG yang mau melaporkan LHKPN secara tepat waktu,” kata Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng di Manado, Selasa.

Dia mengatakan BSG saat ini telah memiliki mekanisme dalam rangka menegakkan LHKPN di lingkungannya. Dimana setiap pejabat eksekutif yang mendapatkan promosi harus melaporkan LHKPN, jika tidak melaporkan akan mendapatkan sanksi dari manajemen. 

“Jadi, memang ada mekanisme dari direksi dan komisaris yang mengingatkan agar seluruhnya untuk promosi mutasi kita mengharuskan para pejabatnya harus sudah melaporkan LHKPN nya,” tekannya. 

Dia pun berharap, ke depannya LHKPN BSG semakin baik. 

"LHKPN adalah kewajiban setiap pejabat. Itu harus dilakukan, semoga ke depannya LHKPN BSG lebih baik," harapnya.   

Penghargaan yang diberikan kepada BSG tersebut sudah didasarkan pada beberapa kriteria. Antara lain, jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan, dan jumlah wajib lapor online. 

Kali ini, 'Torang pe Bank' tersebut menjadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah terbaik dalam Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin kepada Direktur Utama (Dirut) BSG Jeffry Dendeng.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024