Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Tim Penggerak (TP) PKK Desa Rasi, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara  menggelar pelatihan pembuatan atau memproduksi minyak kelapa bagi para kader. 
Menurut Ketua TP-PKK Desa Rasi, Natalina Pandaleke pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keahlian para kader khususnya mendukung perekonomian keluarga.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk Ibu- ibu TP PKK Desa Rasi agar memiliki keahlian dan kompetensi, apalagi dalam pelatihan minyak kelapa manis kita di jelaskan secara teori dan langsung praktek pembuatannya," katanya.
Ia juga menjelaskan ke depannya minyak kelapa manis ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi dalam meningkatkan keluarga yang sejahtera.
“Ini akan menjadi produk unggulan Desa Rasi, dalam meningkatkan perekonomian keluarga, menjadi lebih sejahtera," katanya.
Sementara itu, Hukum Tua Desa Rasi Saul Lumopa mendukung penuh program TP-PKK Desa Rasi dalam keterampilan usaha, yang bertujuan meningkatkan ekonomi keluarga.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan apa yang di peroleh lewat pelatihan ini, dan dapat dikembangkan dan diimplementasikan oleh Ibu-ibu PKK Desa Rasi. Ke depannya pemerintah desa akan terus mendukung setiap kegiatan TP PKK," katanya.
Ia juga berjanji akan terus memberikan dukungan bagi PKK dalam upaya pemberdayaan masyarakat.***1***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024