Sulut, Tahuna (ANTARA) - Jajaran Kodim Sangihe, Sulawesi Utara, bersama masyarakat bergotong-royong mengangkat sampah yang ada di kawasan pantai di daerah itu, sehingga objek wisata tersebut menjadi bersih dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan.

"Kami bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan pantai dari berbagai jenis sampah, agar kawasan objek wisata alam ini bersih dan nyaman," kata Pelaksana tugas harian Danramil Kendahe 1301-06 Kodim Sangihe, Pelda Hening Karoho di Tahuna, Minggu.

Menurut dia, kegiatan membersihkan pantai merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan.

"Kami ingin menanamkan rasa cinta lingkungan kepada masyarakat dengan cara membersihkan kawasan pantai dari berbagai jenis sampah," kata dia.

Dia mengatakan, dengan kegiatan membersihkan pantai, masyarakat juga diberikan pemahaman agar tidak membuang sampah di pantai maupun laut.

"Kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar membiasakan diri membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan," kata dia.

Menurut dia, kegiatan bersih kawasan pantai bertempat di wilayah Kecamatan Kendahe khususnya Kampung Tariang Lama.

"Kami berharap melalui kerja bersama, masyarakat semakin peduli terhadap lingkungan sehingga bisa saling mengingatkan apabila ada yang membuang sampah di sembarangan tempat," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024