Sitaro (ANTARA) - 3 Anggota DPRD Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Hans Kalangit, Karya Tatodi, Juana Tumbio melaksanakan reses di Kecamatan Siau Timur, Rabu 27/11 yang berlokasi di Lingkungan 3 Kelurahan Tarorane

Anggota dewan Karya Tatodi mengatakan, reses dilaksanakan sebagai bentuk tahapan penyerapan aspirasi masyarakat dan
"Reses ini dilakukan oleh setiap anggota DPRD, dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat," jelas Tatodi.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.
“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Sitaro yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Lanjutnya, aspirasi yang diterima dari masyarakat berbeda-beda. Dan yang paling menonjol adalah masalah infrastrukur untuk pembangunan lingkungan 3 dan 4 kelurahan Tarorane.
 
"Seperti kebutuhan peningkatan fasilitas jembatan dan jalan evakuasi bencana di lingkungan 4. sedangkan untuk lingkungan 3, masyarakat lebih membutuhkan perbaikan drainase, irigasi, jalan setapak serta rehab bangunan sekolah SD dan TK " paparnya.

Juana Tumbio yang dalam penyampainnya pun berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing lingkungan  dapat disampaikan kembali
pada Musrembang tingkat kelurahan hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

Hans Kalangit juga menambahkan aspirasi tersebut dapat mewakili kebutuhan mendasar dari setiap golongan masyarakat.

" Kami akan perjuangkan harapan masyarakat yang telah diserahkan kepada kami, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tutupnya.

Pewarta : Miranti Sahambangung

Copyright © ANTARA 2024