Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara diharapkan memaksimalkan peran kecamatan, untuk melakukan promosi pariwisata yang ada di wilayahnya.
"Peran pemerintah kecamatan perlu dimaksimalkan untuk mempromosikan pariwisata, khususnya di wilayahnya masing-masing," ujar pemerhati pariwisata Minahasa Tenggara Mario Lontaan di Ratahan, Sabtu
Menurutnya peran pemerintah kecamatan mempromosikan pariwisata, berdampak makin banyaknya objek wisata yang disampaikan ke masyarakat.
"Jadi akan lebih banyak objek wisata yang akan diketahui masyarakat. Bukan hanya di Minahasa Tenggara, tapi di luar juga," katanya .
Sementara itu Wabup Minahasa Tenggara Joke Legi memerintahkan kepada para camat agar lebih aktif mempromosikan pariwisata, khususnya objek wisata di wilayahnya.
"Tahun 2020 Pemkab Minahasa Tenggara akan fokus pada pengembangan pariwisata. Jadi sudah harus siap dari sekarang, termasuk mempromosikannya," ujarnya.
Lebih lanjut ia menambahkan, Pemkab menargetkan sejumlah objek wisata di Minahasa Tenggara akan menjadi perhatian untuk dikembangkan.
"Tahun ini ada enam objek wisata yang ditata Pemkab, untuk melengkapi sejumlah destinasi wisata yang sudah disiapkan sarana pendukungnya," tandas Joke.***1***

 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024