Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, mulai melakukan pengawasan serius terhadap pendistribusian elpiji bersubsidi (3kg) di daerah tersebut, menjelang natal.
"Jelang perayaan natal ini kami mulai mengantisipasi pengawasan pendistribusian elpiji di tingkat pangkalan," kata Kabag Perekonomian Setda Minahasa Tenggara Olvie Tambayong, di Ratahan, Selasa.
Bahkan untuk memperketat pengawasan, pihaknya telah membentuk tim khusus melakukan monitoring langsung di lapangan.
"Untuk itu kami sudah membentuk tim guna mengawasi distribusi di lapangan, bukan hanya terkait ketersediaannya saja, namun juga harga eceran di tiap pangkalan,” ungkapnya
Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pemerintah desa, bahkan dengan masyarakat dalam melakukan pengawasan.
Ditambahkan Olvie, masyarakat tidak perlu takut untuk melaporkan ke pihaknya, jika ada pangkalan yang melakukan kecurangan.
“Tentunya dalam monitoring ini, kami juga berkoordinasi dengan pihak pangkalan terkait distribusi gas elpiji. Kami berharap ke depan nanti tidak ada pangkalan yang menaikan harga jauh dari yang sudah ditetapkan,” jelasnya.
Selain itu menurutnya, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan agen distribusi elpiji tabung berwarna hijau tersebut jelang natal.
"Kami juga sudah koordinasi dengan pihak agen. Termasuk meminta jaminan  mereka agar elpijj bersubsidi tidak langka," tandasnya.***1***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024