Manado (ANTARA) - Direktorat Polairud Polda Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado mengadakan pengobatan gratis dan khitanan massal di Pulau Lembeh, Bitung, Selasa.

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini untuk lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.

"Sehingga kedepan masyarakat diharapkan juga turut membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas," katanya.

Kegiatan itu diadakan di Pendopo Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung. Bidang Dokkes Polda dan RS Bhayangkara menurunkan tim medis dan dokter sebanyak 27 orang, dibantu tenaga medis dari Kesehatan Polairud bersama Puskesmas Lembeh Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-69 Polairud yang jatuh pada 1 Desember 2019, dihadiri Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward dan Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Freddy Worang serta Bhayangkari.

Pada pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis tersebut, Tim Medis melakukan pengobatan terhadap 111 warga dan khitan massal terhadap 45 orang anak.

Sebelumnya Ditpolairud Polda Sulut mengadakan aksi peduli kemanusiaan melalui donor darah, yang diikuti instansi terkait lainnya seperti Yonmahanlan Bitung, Secata B Bitung, Kodim Bitung, PSDKP Bitung, Polres Bitung, KP Prahasta dan Bhayangkari dengan jumlah pendonor 74 orang.

Kemudian melaksanakan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti pelajar SD di Kota Bitung dalam rangka menanamkan cinta bahari sejak dini kepada anak-anak, sehingga mereka bisa lebih mencintai lingkungan khususnya kehidupan bahari.

Serta penanaman bibit pohon mangrove atau bakau sebanyak 150 pohon di kolam hutan mangrove Ditpolairud, Tandurusa Bitung, sebagai kepedulian terhadap lingkungan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024