Manado (ANTARA) - Pemkot Manado menerima penghargaan smart city, Senin, yang diterima oleh asisten I, Drs. Hery Saptono,  di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat. 

"Penghargaan diterima asisten I, dalam kegiatan Goesmart 2019 Smart City Week di ITB Bandung, dan Manado menerima empat kategori," kata Kepala Dinas Kominfo Manado, Erwin Kontu, SH, melalui pesan elektronik kepada media, Senin. 

Dia mengatakan, Manado meraih empat dari sembilan dari  penghargaan yang dinilai pada rating kota cerdas Indonesia, cukup membanggakan.  

"Mewakili wali kota dan wakil, saya menerima penghargaan dan harus mengatakan, bahwa penghargaan tersebut adalah hasil kerja sama terbaik untuk Kota Manado," katanya, mengutip pernyataan asisten I. Asisten I Drs. Hery Saptono, Kadis Kominfo Erwin  Kontu dan
Kabag Humas, Snny Takumansang saat penyerahan penghargaan smart city (ist) (1)
Dia menambahkan menyampaikan terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota dan sekda yang terus mendorong pengembangan program smart city Manado untuk membuat masyarakat lebih aman dan nyaman.

Erwin mengatakan, asisten I juga menyampaikan terima kasih kepada semua perangkat daerah dan para pihak yang terlibat dalam proses penilaian  rating kota cerdas Indonsia. 

Dia menegaskan, penghargaan itu terutama adalah bukti keseriusan kepala daerah dan wakil kepala, dalam membangun dan bekerja untuk Manado, sesuai dengan visi Manado Kota Cerdas 2021. 

Penghargaan yang diterima oleh Manado adalah rating ekonomi cerdas (amart economy),  lingkungan cerdas (smart environment), keamanan dan kebencanaan kota (safe and secure cities) serta kesiapan integrasi (Iintegration readiness). ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024