Manado (ANTARA) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar aksi peduli kemanusiaan melalui donor darah, di Bitung, Senin.

Selain personel Polairud, kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Polairud, juga diikuti instansi terkait lainnya seperti Yonmahanlan Bitung, Secata B Bitung, Kodim Bitung, PSDKP Bitung, Polres Bitung, KP Prahasta dan Bhayangkari dengan jumlah pendonor sekitar 74 orang.

Direktur Polairud Polda Sulut   Kombes Pol Edward Indharmawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara membangun sinergitas, baik dengan seluruh mitra maupun bersama masyarakat.

"Melalui aksi donor darah ini, kita ingin membantu sesama, meski hanya dengan setetes darah. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," katanya.

Selain donor darah, sebelumnya Polda Sulut juga telah melaksanakan kegiatan lomba mewarnai yang diikuti pelajar SD di Kota Bitung.

Kegiatan ini dalam rangka menanamkan cinta bahari sejak dini kepada anak-anak, sehingga anak bisa lebih mencintai lingkungan khususnya kehidupan bahari.

Kegiatan tersebut juga untuk lebih mendekatkan Polisi dengan anak, ujarnya.

Pihaknya juga melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 150 pohon di kolam hutan mangrove Ditpolairud, Tandurusa Bitung, sebagai kepedulian terhadap lingkungan.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo

Copyright © ANTARA 2024