Manado (ANTARA) - Empat tokoh Sulawesi Utara, yang berkiprah dalam berbagai bidang menyatakan kesiapannya membangun Kota Manado, dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota dan wakil di DPD Partai Golkar Manado. 

"Para tokoh yang mendaftar maju itu, masing-masing, adalah birokrat senior Drs. Ulyas Taha, politisi senior Ismail Mo'o dan musisi Manado yang sukses berkiprah di kancah nasional, Franko Kesuma atau yang lebih dikenal sebagai Enda Ungu, serta politisi Golkar Yongkie Limen, diantarkan jurnalis," kata Sekretaris DPD Golkar Manado, Dolfie Mamengko, di Manado.  Yongkie Limen usai mendaftar di Golkar. (jo) (1)
Dia mengatakan, para calon yang maju tersebut, datang membawa berkas untuk mendaftar secara adminsitrasi ke PG Manado, ada yang diantarkan pendukungnya, sebaliknya juga datang tanpa heboh-heboh seperti Hi. Ismail Mo'o dan Endah Ungu. 

Endah yang diwakili adiknya, datang mendaftar secara adminsitratif dulu di Sekretariat Golkar Manado, membawa semua kelengkapan berkas yang diperlukan, untuk memenuhi syarat yang ditetapkan. 

"Endah masih berada di Jakarta, karena kontrak kerjanya sudah ditetapkan ada di Jakarta sampai menjelang akhir bulan, namun akan kembali ke Manado pada tanggal 25 nanti, baru datang ke sekretariat Golkar," katanya.  Haji Ulyas Taha mendaftar di Golkar Manado. (jo) (1)
Tak lama berselang datang Yongki Limen, yang membawa semua persyaratan yang diperlukan dan menandatangani berita acara penyerahan berkas, serta mengisi buku tamu. 
 
Limen menegaskan, dia akan maju sebagai papan satu alias bakal calon wali kota untuk  Pilkada 2020 nanti, dengan mengikuti semua mekanisme di PG Manado. 

Sementara Drs. Hi. Ulyas Taha, yang datang diantarkan rombongannya menyampaikan terima kasih atas penghargaan karena diundang mendaftar membawa semua kelengkapan berkas yang diperlukan, untuk memenuhi semua persyaratan administrasi.  Haji Ismail Mo'o mendaftar di Golkar Manado. (jo) (1)
Sementara Hi. Ismail Mo'o datang dengan tenang diantarkan sopirnya membawa semua berkas yang diperlukan, dan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon di kantor Golkar. 

"Saya dan keluarga merasa sangat dihargai oleh Golkar karena masih diundang untuk mengikuti pencalonan, jadi datang membawa berkas dan mendaftar sesuai mekanisme di PG," katanya. ***

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024