Manado (ANTARA) - Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan khitanan gratis, di Markas Komando (Mako) Batalyon C Pelopor, Desa Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa.

Komandan Satbrimob (Dansatbrimob) Polda Sulut Kombes Pol Mulia Nugraha, di Manado, Rabu, mengatakan bakti sosial ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri, 14 November 2019.

"Bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan khitanan gratis ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, terutama yang membutuhkan pelayanan kesehatan,"katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan hubungan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, khususnya dalam menciptakan sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban.

Pada pelaksanaan khitanan itu diikuti sekitar 30 anak. Usai dikhitan seluruh anak mendapatkan bingkisan yang diserahkan secara simbolis oleh Dansatbrimob.
Pada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu mendapatkan sambutan positif dan diikuti ratusan warga sekitar yang memanfaatkan kegiatan itu.

Dalam bakti sosial tersebut, Satbrimob turut menggandeng Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut untuk menugaskan para dokter dan tenaga medis lainnya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024