Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, semakin giat melakukan promosi pariwisata daerah, salah satunya dengan memanfaatkan media sosial (Medsos).
"Semua sarana untuk mempromosikan pariwisata.daerah akan kami gunakan. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial," kata Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy di Ratahan, Senin.
Ia mengungkapkan, keberadaan Medsos harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam mempromosikan pariwisata di Minahasa Tenggara.
"Medsos sudah menjadi sarana promosi. Kita harus manfaatkan itu untuk menawarkan potensi pariwisata kita bukan hanya wisatawan lokal, tapi juga mancanegara," katanya.
Lebih lanjut kata Robby instansi teknis terkait harus cepat menyesuaikan dengan kemajuan teknologi, dalam mempromosikan pariwisata.
"Harus segera koordinasi, Dinas Pariwisata dan Dinas Kominfo tentang bagaimana cara mempromosikan objek wisata daerah lewat Medsos," jelasnya.
Ia juga mengajak seluruh masyarakat Minah8 Tenggara, agar lebih aktif untuk mempromosikan objek wisata di sekitar tempat tinggalnya.
"Masyarakat juga harus juga aktif mempromosikan pariwisata daerah. Karena mereka (masyarakat), yang ikut mempromosikan pariwisata dan budaya merupakan duta-duta daerah, lewat Medsos," tandasnya.***1***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024