Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Feliks Gaghaube mengatakan, Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga berjanji siap membantu pembangunan empat pasar di Sangihe.

"Wakil Menteri Perdagangan siap bantu Rp16,5 miliar untuk pembangunan pasar di Sangihe," kata Feliks Gaghaube di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kesiapan Wamen Perdagangan membantu pembangunan di Sangihe disampaikan kepada Bupati Sangihe Jabes Gaghana saat berkunjung ke kantor Kementerian Perdagangan di Jakarta Kamis.

"Wamen Perdagangan menyampaikan kesiapan membantu pembangunan pasar di Sangihe kepada Bupati Jabes Gaghana," kata dia.

Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan sangat siap membantu pembangunan pasar si kabupaten perbatasan dengan negara Filipina sesuai proposal yang disampaikan Bupati.

"Kementerian Perdagangan siap membantu pembangunan pasar di Sangihe sesuai proposal yang disampaikan Bupati," kata Wamen Sambuaga.

Menurut Wamen Sambuaga, Bupati Sangihe adalah tamu pertama dari seluruh Bupati di Indonesia yang datang mengunjunginya.

"Bupati Kepulauan Sangihe merupakan tamu pertama dari sekian bupati yang ada di Indonesia," kata Wamen Jerry Sambuaga.

Kadis Perindag Sangihe Feliks Gaghaube menyatakan usulan pembangunan 4 pasar dengan total Rp 6.5 miliar masing-masing untuk pembangunan pasar Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan dari dana Tugas Pembantuan (TP) senilai Rp6 miliar, dan 3 pasar lainnya bersumber dari DAK masing-masing; Revitalisasi Pasar Towoe senilai Rp 5 Miliar, Revitalisasi Pasar Tamako senilai Rp3 miliar serta revitalisasi Pasar Petta senilai Rp2,5 miliar.

"Dengan respon yang baik dari Wamen Perdagangan kita sama-sama optimis bahwa usulan pembangunan 4 pasar ini akan berhasil dan pasti dilakukan di Tahun Anggaran 2020 mendatang," kata Feliks Gaghaube.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024