Sulut, Tahuna (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berjanji menyiapkan dana tambahan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Pak Menpora berjanji menyiapkan anggaran tambahan untuk pembangunan GOR di Tahuna Sangihe," kata penjabat Kadis Pemuda dan Olahraga Sangihe, Iklis Sombounaung di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, janji Menpora disampaikan kepada Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana saat berkunjung ke kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

"Kemarin kami bersama pak Bupati menemui bapak Menpora, mengajukan proposal penambahan anggaran pembangunan GOR di Tahuna," kata dia.

Dia mengatakan, Menpora sangat menyambut baik upaya pemerintah kabupaten Sangie dalam membangun fasilitas olahraga.

"Pak Menpora memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah daerah membangun fasilitas olahraga dan berjanji akan menyiapkan tambahan anggaran sebesar Rp50 miliar," kata dia.

Menurut dia, Bupati Jabes Gaghana telah meyakinkan bapak Menpora bahwa Kabupaten Sangihe memiliki atlit yang bisa bersaing bahkan mengharumkan Indonesia.

"Sangihe merupakan salah satu daerah penyumbang atlit berprestasi hingga mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Mulai dari atlit bola volly putri, tinju hingga karateka," kata dia mengutip pernyataan Bupati.

Dia yakin dengan di bangunnya GOR di Sangihe maka atlit Sangihe semakin termotivasi untuk berkarya dan berprestasi.

"Kami percaya akan muncul atlit yang berprestasi dari Sangije untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024