Manado (ANTARA) - Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Polisi Alex Mandalika melakukan serah terima jabatan Kabid Humas Polda Sulut dari Kombes Polisi Ibrahim Tompo kepada Kombes Polisi Jules Abraham Abast di Manado, Rabu (6/11).

Kombed Pol. Jules Abast sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur.

Jabatan baru Kombes Pol. Ibrahim Tompo sebagai Kabid Humas Polda Sulsel.

Selain Kabid Humas, juga serah terima jabatan Kapolres Minahasa Utara dari AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian kepada AKBP Grace Krisna D. Rahakbau yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaggadik Pusdikmin Lemdiklat Polri. Jabatan baru Jefri sebagai Kabagkerma Roops Polda Metro Jaya,

Serah terima itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/Kep./2019 dan ST/2855/X/Kep./2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Wakapolda Alex Mandalika mengatakan bahwa mutasi personel merupakan hal yang biasa sekaligus menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi.

Hal tersebut, kata dia, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional.

Ia menegaskan bahwa penggantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

Pewarta : Jorie M.R. Darondo

Copyright © ANTARA 2024