Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Tenggara, secara resmi memiliki pengurus baru, setelah digelar musyawarah daerah yang diikuti sejumlah pengurus cabang olahraga di daerah tersebut, di Ratahan, Rabu.
Pada kepengurusannya yang baru, posisi Ketua dipercayakan kepada Roi Wondal yang terpilih secara aklamasi, sedangkan Sekretaris dijabat Liza Pelleng, dan Bendahara Stery Wurangian.
"Pekerjaan ini sangat berat, tetapi buat saya, ini sangat mulia. Karena ini menyangkut prestasi dari anak-anak bangsa, termasuk didalamnya para generasi muda di Kabupaten Minahasa Tenggara. Para pemuda bisa lebih berprestasi di ajang nasional," ujar Wondal.
Ia mengaku untuk pekerjaan awal, pihaknya mempunyai tantangan membawa Minahasa Tenggara berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).
"Tentunya kami juga mempunyai pekerjaan yang amat berat yakni persiapan di Porprov. Kalau sebelumnya bisa mendapatkan dua emas, kami harap tahun ini bisa mendapatkan lebih," katanya.
Ia pun berharap kerja sama semua pihak untuk mendukung program KONI Minahasa Tenggara, dalam upaya memajukan olahraga daerah.
Sementara itu Wakil Ketua KONI Sulut Bidang Organisasi DR Jan Lengkong, secara khusus memberikan apresiasi terkait pelaksanaan Musda tersebut.
"Kiranya olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara lebih maju. Ke depan nantinya daerah ini memiliki bibit atlet yang berbakat. Apalagi menghadapi Porprov dan bisa mewakili Provinsi di tingkat lebih tinggi," kata akademisi UNIMA, yang juga salah satu putra terbaik Minahasa Tenggara ini.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Tenggara Djelly Waruis mengatakan, musyawarah tersebut merupakan langkah positif bagi pengembangan pembinaan peningkatan prestasi olahraga. 
Menurutnya, tugas utama KONI adalah, mengkoordinasikan, melaksanakan dan menyiapkan induk organisasi Cabor dalam keikutsertaan untuk berprestasi di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.
"Jadi kami sangat berharap, ke depan dengan terbentuknya KONI di Kabupaten Minahasa Tenggara, pengembangan olahraga akan semakin baik," tandasnya.***3*** Ketua KONI Minahasa Tenggara (tengah), Sekretaris Liza Pelleng (kiri), dan Bendahara Stery Wurangian (kanan). (Ist)

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024