Manado (ANTARA) - General Manager PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) Christyono meninjau sejumlah sistem kelistrikan di Provinsi Sulawesi Tengah guna mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan investasi.

"Kami langsung meninjau mesin 4x1 Megawatt relokasi dari PLTD Kolaka yang sudah beroperasi dan memasok tegangan listrik untuk sistem Luwuk. Kunjungan dilanjutkan dengan pengecekan seluruh mesin di ULPLTD Luwuk baik mesin milik PLN maupun mesin sewa," kata Christyono di Manado, Rabu.

Agenda selanjutnya adalah pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Banggai yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan kondisi kelistrikan di Kabupaten Banggai dan rencana PLN ke depan menghadapi kebutuhan listrik yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan berkembangnya investasi.

Wakil Bupati Kabupaten Banggai menyampaikan harapan agar PLN bisa memenuhi kebutuhan listrik, sejalan dengan hal tersebut General Manager menyampaikan rencana jangka pendek dan jangka menengah yang dilakukan PLN.

"Kami akan fokus mendorong PLN UIP Sulbagut untuk segera menyelesaikan pembangunan PLTMG dan transmisi tegangan tinggi, sehingga suplai listrik dapat lebih handal serta kebutuhan listrik dalam jumlah besar pun bisa terpenuhi," kata Christyono.

Christyono menjelaskan PLN akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat.

Dia mengatakan jika ada kerusakan listrik akan segera diperbaiki, dan memohon agar masyarakat segera melaporkan jika terjadi kerusakan maupun pemadaman lokal.

"Karena, ada sebagian pemadaman lokal yang tidak terpantau, sehingga butuh laporan dari masyarakat setempat.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024