Manado (ANTARA) - Marketing Division Head PT. DAW, Handi Tanuberata mengatakan Honda Genio dimensi Pas dengan Rangka eSAF yang handal dan ringan.

"Kini kita akan bahas bagian dimensi dari bodi yang bakal diusung spesifikasi Honda Genio ini. Untuk soal dimensi sendiri, agaknya juga bisa kita ketahui atau telisik pada sisi struktur rangka dimensinya," kata Handi. 

Pasalnya, dimensi di sini merupakan salah sektor yang sangat berkaitan erat membentuk desain eksterior pada skutik ini. 

Dimana, kali ini diketahui bahwa Honda Genio diketahui mengusung konsep rangka berteknologi eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). 

Model rangka ini memang diklaim oleh pihak AHM sebagai salah satu teknologi frame generasi terbaru yang mengedepankan fleksibilitas dan ketangguhan dalam membentuk bodi motor. 

Tentu saja, hal itu menjadi keunggulan yang dimiliki Honda Genio ini. Di sisi lain, rancangan dimensi bodi pun juga terbilang pas dan ideal yang mana memiliki ukuran 1.869 x 692 x 1.061 mm, jarak sumbu roda 1.256 mm dan berbobot 89-90 Kg. 

Dengan melihat ukuran dimensi bodi pada skutik bertangki bahan bakar 4.2 liter tersebut maka wajar jika kesan fashionable dan casual dari skutik ini terpancar melalui konsep desain yang ditampilkannya. 

Sementara itu, untuk tinggi tempat duduknya sendiri dibangun dengan ukuran 740 mm. 

Sehingga, pengguna akan merasa jauh lebih mudah dalam mengendalikan atau menjaga keseimbangan skutik ini saat berhenti di rambu-rambu lalu lintas tanpa perlu jinjit kaki. 

Sedangkan, untuk ground clearance yang diusung skutik ini pun terbilang cukup tinggi, yaitu 147 mm sehingga cocok juga dikendarai untuk melewati berbagai medan jalan. 

Tentu saja dengan dimensi yang ideal dan bobotnya yang cukup ringan tersebut maka semakin membuat spesifikasi Honda Genio ini kian nyaman dikendarai.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024