Minahasa, Sulut (ANTARA) - Bupati Royke Roring mengaku optimistis Kabupaten Minahasa di ulang tahunnya k- 591, akan semakin maju dan berkembang peradabannya.
"Kami akan memotivasi seluruh komponen bangsa di Minahasa, dalam mempercepat pembangunan semakin hebat dan maju," kata Bupati pada saat sidang paripurna Hari Ulang Tahun Minahasa di Tondano, Selasa.
Lebih lanjut kata Bupati Minahasa terus memacu diri dalam pembangunan dalam tiga tahun terakhir dalam kinerja ekonomi makro, dan berdampak pada IPM, angka harapan hidup yang semakin baik, dengan nilai investasi usaha mencapai Rp 5 triliun.
"Dampaknya pada penurunan angka kemiskinan. Dan kami juga menunjang program OD-SK.
Dan di Minahasa tidak ada lagi desa yang terisolasi. Karena sudah ditunjang dengan pembangunan infrastruktur daerah," jelasnya.
Selain itu diungkapkannya, dengan kinerja keuangan serta penyelenggaraan pemerintahan yang semakin baik, pemerintah kabupaten fokus untuk memfasilitasi program sosial kemasyarakatan.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya, mengharapkan agar Minahasa tetap memberikan perannya dalam mensejahterakan rakyat, dan memajukan daerah.
"Minahasa membawa kehangatan bagi Sulut, dan menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Sulut," katanya.
Selain itu Gubernur meminta pemerintah kabupaten terus memaksimalkan kinerja dalam membangun daerah.
"Saya harap juga pengembangan SDM, pembangunan, dan ekonomi. Perlu ada transformasi ekonomi, sektor ekonomi baru yang akan dibangun di Sulut," tandasnya.
Pada peringatan HUT Minahasa, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dikukuhkan sebagai tokoh ada Tonaas Wangko Umbanua, dari 9 sub etnis suku Minahasa.***2***
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024